Rabu, 01 Mei 2013

Yuk berkaca

Ngga jarang kita komplen dengan hal-hal yang g sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bahkan ketika sesuatu itu "benar" saat otak dalam keadaan fresh dan berpikiran jernih. Yang namanya manusia pastilah punya sifat egois yang kadarnya itu beda-beda. Tapi intinya tetep sama, sama-sama pernah egois.

Pernah g ngerasa ditinggalin atau kecewa atau ngerasa semua orang itu salah dan kamu aja yang bener? Semua orang sekarang ini rasanya pasti pernah ya terlepas dari nantinya dia bakalan nyadar atau ngga. Saya pernah tuh ngerasa seperti itu. Rasanya seolah-olah saya yang paling benar. Saya berhak marah dan ngambek dengan keadaan seperti itu. Males nyapa. Suka sok jutek. Ngindarin diri dari orang yang sudah "menyakiti" kita dan banyak hal-hal aneh yang intinya untuk mencari pembenaran diri. Kita bisa tuh dengan gamblangnya ngeliat apa aja sih salah orang itu. Apa aja sih yang seharusnya dia lakukan. Seolah-olah kita dewa, eh bukan dewa tapi apa y nyebutnya, someone's perfect mungkin y bahasanya, yang bisa nyelametin semua orang dengan memberikan petunjuk ini itu biar jalannya lurus. Haha.

Oke, pas waktu itu mungkin kita bisa "menyelamatkan" seseorang dari "jurang" dan ngerasa diri kita bener, tapi coba deh kalo kita ada di posisi orang yang "salah". Apa yang terjadi? Kebodohan yang sama yang dulunya pernah kita katakan malah kita sendiri yang ngelakuin. Hahaha. Emang gitu tuh manusia. Kayak pepatah aja, "Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang samudera terlihat". G bakalan (saat itu) kita ngerasa salah ataupun merasa pernah ngomongin tentang kesalahan serupa yang dilakukan orang lain. Udah, lupa semuanya!

Untuk itulah kita manusia dibilang makhluk sosial. Kita g bisa hidup sendiri. Kita butuh orang-orang yang istilahnya itu "ngawal" kehidupan kita. Jadi pagar hidup yang siap menahan kita kalau kita sudah mulai belok.

Semangat untuk terus memperbaiki diri dan berkaca apakah yang kita lakukan dan kita omongkan sudah bener atau perlu pembenaran lebih! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Makasi sudah mau membaca..^^