Selasa, 14 Desember 2010

beda.beda.beda

Huhuuu :'(
Akhir-akhir ini aku ngerasa galau segalau galaunya.
Mulai dari masalah akademik (jadwal libur yang g jelas dan bikin galau dalam memesan tiket :p, pemilihan dosen pembimbing yang ... haduh haduh sangat-sangat membuat nasib jadi merasa digantung), amanah baru (kayaknya aku merasa agak kehilangan saudara-saudara aku deh ): kangen kerja bareng mereka, kangen ketawa-ketawa g jelas bareng mereka, meskipun kita bakal ketemu tiap jumat, tapi kayaknya rasanya beda deh).
Kayaknya ada yang salah deh sama hidup aku. Kayaknya aku kurang mendekatkan diri ke Allah, kayaknya aku kurang bersyukur deh. Huhuuu. Astaghfirullah.. Ampuni aku y Allah. Hiks..
Ya Allah.. aku butuh liburannn. Sumpek otak akuu :'(
Butuh suasana yang beda. Yang g ada tekanan. Pengen kumpul sama ibu-bapak, mbah, mbak, mas, adek-adek, keponakan-keponakan yang ngangenin, sepupu-sepupu, tante, om, bude, pakde, semuanyaaaaaaaaaaaa

My 1 year Family :D


G kerasa udah setaun aja ngejalanin ini semua. Mulai dari wawancara yang nyelip-nyelip di tengah-tengah responsi Kalkulus II (maaf y kakak, ijinnya k toilet eh malah kabur k wawancara :p), pengumuman dierima pas udah di kereta dan itu artinya g ikutan kumpul perdana. Rapat, ngejalanin dari 1 proker ke proker yang lain, radept, nagihin uang kas (hehe. sebenarnya ini pekerjaan yang membosankan. dan aku tau kalian sangat-sangat-sangat bosan juga ditagihin uang kas mulu. tapi apa daya, itulah tugasku, :D).
PSDMS, wew, banyak orang ribet ngucapinnya. tapi alhamdulillah orang-orang dan kerjaan di dalamnya sepertinya g seribet pengucapannya. Kak denis aka KEMON, sang ketua departemen yang sering banget nraktir kita dengan JUS, kak okta aka KONIK (where are you??? we miss youuu), sang sekretaris departemen yang sayangnya harus merelakan waktunya di masa-masa akhir BEM F untuk bersama kami untuk menyelesaikan kegiatan akademiknya (semangat kakakkkk, taklukkan TEP!!! hehehe), bore aka TEKIBOR yang keren abisss!!! PSDMS tanpa si tekibor? begh! pulang aja k kosn! hahaha. ratunya inggris dia! hehee. Trus ada mustain aka MUMUT, punggawa FALCON yang berhasil juga pidato sambutan pake bahasa inggris. hahaha. paling sering jadi PDD dimanapun dan kapanpun! :D. Vitor aka VIVI. Hihihi. nama samaran paling manusiawi. hoho. lihai banget dah ni bocah satu. kritis abisssss. apalagi pas ditagih uang kas. hahaha. pissss tor!!! :p si VIVI ini, suka nunjukin keamazingan dia secara tiba-tiba dan membuat kita tercengang-cengang sampe melotot. hahaha. lebay
Kegiatan-kegiatan di departemen kesayangan kami memang hanya berbasis pada 2 hal utama, yaitu kepemimpinan dan pengembangan kemampuan berbahasa inggris. untuk kepemimpinan, kita joinan bareng teman-teman BIKERS di acara RACEL. untuk bahasa inggrisnya, kita ada FALCON, kompetisi bahasa inggris tingkat IPB, FEW yang bakalan jadi komunitas percakapan bahasa inggris di fateta. one piece, sms kata-kata mutiara ke keempat departemen di fateta dan pembagian pembatas buku, kemudian ada english corner, yaitu penempelan koran The Jakarta Post yang dilakukan setiap hari jumat. wew, keren kan cingg???? hehehehe
memang organisasi ini sudah demisioner, bused dah, bahasanya berat dah! maksudnya turun jabatan cing! hehehe, persaudaraan kami kayaknya mah g bakal berhenti sampe disini, meskipun orang-orangnya sudah pada NGANTOR di tempat-tempat yang berbeda. hihih
love you PSDMS^^

Sabtu, 17 Juli 2010

DEUTSCHLAND

Bercita-cita mau ngelanjutin kuliah di Jerman???

Ni, ada beberapa info menarik tentang beberapa universitas yg ada di negerinya PAUL. hoho

1. UNIVERSITAS TEKNOLOGI RHEIN WESTFALEN AACHEN
adalah salah satu universitas yang mengembangkan teknologi ke depan dalam riset maupun aplikasi untuk dunia industri di Jerman. Universitas yang lebih dikenal dengan RWTH Aachen ini terletak di Bundesland NRW. Masih tinggal beberapa yang menggunakan TH (Technische Hochschule) seperti Universität Karlsruhe (TH) dan ETH di Zuerich, Swiss.
Didirikan pada tahun 1870 dengan nama Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule (Sekolah Teknik Rhein-Westfalen), pada tahun 1880 statusnya berubah menjadi "universitas teknik" dan namanya disingkat menjadi RWTH.
Saat ini terdapat sekitar 28.000 mahasiswa prasarjana dan 2.400 mahasiswa pascasarjana. Mantan wakil presiden dan presiden Indonesia, B.J. Habibie, adalah lulusan universitas ini.
Universitas RWTH Aachen, TU Muenchen, dan FU Berlin adalah universitas tiga besar untuk ilmu-ilmu teknik di Jerman.

2. UNIVERSITAS HUMBOLDT BERLIN
atau disebut Jerman Humboldt-Universität zu Berlin adalah universitas tertua di Berlin, didirikan pada 1810 sebagai Universitas Berlin (Universität zu Berlin) oleh tokoh reformasi pendidikan dan bahasawan liberal Prussia, Wilhelm von Humboldt, yang model universitasnya sangat memengaruhi universitas-universitas lain di Eropa dan Dunia Barat. Sejak 1828 universitas ini dikenal dengan nama Universitas Frederick William (Friedrich-Wilhelms-Universität), setelah itu menjadi Universität unter den Linden. Pada 1949, diubah lagi menjadi Humboldt-Universität demi menghargai kedua-dua pendirinya, Wilhelm dan saudara laki-lakinya, seorang naturalis, Alexander von Humboldt.
Universitas ini memiliki 11 fakultas, yaitu fakultas hukum, pertanian dan holtikutura, matematika dan IPA I, matematika dan IPA II, kedokteran, filsafat I, filsafat II, filsafat III, filsafat IV, theologi, ekonomi dan administrasi bisnis.

...schichig...

Rabu, 26 Mei 2010

Curcol ahh

udah lebih dari sebulan aku g ngerasain gimana rasanya tidur dibawah jam 10. G PERNAH mungkin! tiap malam selalu begadang. serasa haram tidur sebelum jam 11.
argghhhhh
capek tau gini mulu!
mending kalo sekali2 begadang tu diisi dengan nonton film kek, main gaplek kek, main sembunyi2an kek, main kejar2an kek! tapi itu hanya angan2. bener si main kejar2an, tapi kejar2annyy sama laporan.
laporan is my life now! no laporan no colour!!!
wkwkwkwkw

ternyata g cuma aku yg ngerasa gitu. pas pagi2 masuk kelas, ngeliat sekitar, muka teman2 sekelas pada bengep2, mata bengkak+makin kayak vampir, item2 g jelas di bawah mata, nguap tiap 5 menit sekali, atau bahkan tidur pas dosen lagi nerangin. huhuuu
kasian sekali teman2kuuuu

ujian tinggal 2 minggu bukannya nyiapin buat ujian akhir, malah makin dikejar2 tugas. tugas akhir tak henti2nya. tidakkkkkkkk

yah, apapun itu, tetap semangat teman2ku. tetap semangat tep 45. tetap semangat magenta. gursa, gursa, gursa, cozzzzzz!!!

Minggu, 25 April 2010

Burj Dubai…. Pemenang Pencakar Langit di Dunia 2010


Puncak dunia kini beralih ke Timur Tengah. Tepatnya di Uni Emirat Arab (UEA). Itu setelah Menara atau Tower Burj Dubai, secara resmi dioperasikan dan dibuka untuk publik, tepat pukul 00.00 Senin 4 Januari Wita.
Peresmian Burj Dubai ini dilangsungkan bertepatan dengan peringatan hari naik tahtanya Sheikh Mohammed Bin Rashed al-Maktoum di Dubai sejak 2006 lalu. Sejumlah pengamat percaya peresmian Burj Dubai menjadi tanda Dubai akan keluar dari krisis keuangan yang membayanginya.
Ketinggian Burj Dubai mencapai 800 meter dengan 160 lantai, dengan luas total bangunan mencapai 330.000 meter persegi. Proyek prestisius bangsa Arab itu mengalahkan Menara Taipei 101 di Taiwan yang ketinggian puncaknya hanya 501 meter.
Menara Burj Dubai resmi dibuka untuk umum. Berbagai kemewahan dan kemegahan ditawarkan untuk semua pengunjung bangunan tertinggi di dunia ini. Mulai dari perkantoran, apartemen sampai butik dan hotel mewah.
Dari situs resminya, Senin (4/1) disebutkan Burj Dubai tinggi menjulang lebih dari 800 meter dan memiliki lebih dari 160 lantai. Burj Dubai memecahkan sejumlah rekor mulai dari gedung tertinggi di dunia, jumlah lantai paling banyak, lift terjauh dan tercepat (64 km/jam), dan menara pandang tertinggi.
Bagi mereka yang berduit, ada segudang kemewahan yang ditawarkan. Burj Dubai menyediakan 900 apartemen dari lantai 19 sampai 108. Apartemen ini terdiri mulai dari yang mungil bertipe studio, sampai apartemen satu, dua, tiga dan 4 lantai.
Para penghuni apartemen akan dimanjakan dengan tempat fitness, kolam renang, jacuzzi, dan ruang rekreasi yang semuanya mewah. Masih ada lagi supermarket, ruangan untuk para penikmat tembakau, perpustakaan dan tentu saja vallet parking untuk 3.000 kendaraan.
Sementara masih ada lagi klub kesehatan empat lantai yang juga terbuka untuk umum. Isinya ada gymnasium khusus perempuan, spa, dan kolam renang. Burj Dubai juga punya taman 11 hektar yang indah dengan 6 tempat air mancur, dua lapangan tenis, dan taman bermain anak-anak.
Untuk mereka yang singgah untuk berlibur, ada hotel milik Giorgio Armani. Hotel Armani memiliki 160 kamar di lantai 5 sampai 8, termasuk suite di lantai 38 dan 39. Hotel Armani dilengkapi butik yang memajang karya sang perancang, restoran mewah, galeri lukisan dan toko coklat. Selain itu masih ada pula 144 unit apartemen yang didesain langsung oleh sang perancang. Sangat mewah.
Jika datang untuk bekerja, Burj Dubai juga memiliki perkantoran yang mewah. Ada 37 lantai untuk perkantoran mulai dari lantai 123 ke atas. Perkantoran ini memiliki lift dari lantai dasar langsung menuju lobi khusus di lantai 123. Perkantoran ini menjanjikan koneksi internet 10 gigabit perdetik, sinyal ponsel tak terputus di lift super cepat dan petugas keamanan top.
Nah, untuk mereka yang berkantung pas-pasan, masih ada kesempatan mencicipi kemewahan Burj Dubai. Gedung ini menyediakan ruang pandang di lantai 124. Ruang pandang ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Ruang pandang Burj Dubai ini menjanjikan pemandangan ke seluruh Dubai dan kawasan teluk sejauh 50 mil saat hari cerah. Naik ke ruang pandang ini tidak gratis, namun info harga tiketnya belum disediakan dalam situs resminya.
Surat kabar berbahasa Inggris di Dubai, Khaleej Times dalam tajuk rencananya edisi Senin 4 Januari mengatakan, Burj Dubai bukan saja gedung tertinggi atau terbesar di dunia, tetapi satu monumen semangat yang tidak pernah mati dan satu wasiat pada visi asal Shaikh Mohammad.
“Kini, Dubai memiliki tanggal bersejarah lainnya. Pembukaan Burj Dubai, adalah satu kehormatan dalam sektor pembangunan yang membanggakan. Bukti bahwa Dubai adalah simbol dunia masa kini,” tulis Khaleej Times.
Jika Dubai, sebuah desa nelayan di masa lalu, sekarang diakui dunia sebagai negara yang ulung dan berani untuk melaksanakan mimpi besar. “Kepercayaan yang tidak diragukan pada pandangan jauh ke depan,” klaim Khaleej Times.











Sabtu, 24 April 2010

Siapa yang mau ikut aku ke BELANDA??? NGACUNG!!! :p



Hai hai hai teman-temanku yang berbahagia dimanapun kamu berada. Hihi. Aku lagi mikir sesuatu ni (tumben banget ni otak mau kerja? Haha). Aku tu baru baca buku yang judulnya “NEGERI VAN ORANJE”. Buku yang nyeritain tentang 5 mahasiswa Indonesia yang lagi berjuang keras banting tulang peras keringat sampe bisa ngasilin 5 ton liter keringat (Lebay gila gw!!!) kuliah S2 di Belanda. Di berbagai universitas yang ada di Belanda sono.


Dari alur ceritanya sih, asik banget teman! Si pengarang tuh, mas Wahyuningrat, dkk bener-bener bikin aku ngerasain kalo aku lagi di Belanda. Lagi memperhatiin ke lima orang mahasiswa yang lagi belajar untuk nyelesain study mereka. Mulai dari Geri, yang kuliah di Den Haag University, udah tinggal di Belanda dari jaman dia mulai S1. Wicak, alumni Fakultas Kehutanan IPB yang nyangkut kuliah di Wageningen University, IPBnya Belanda gitu loh! Daus, si cungkring asal betawi, yang berangkat ke Belanda karena beasiswa dari Departemen Agama, tempat dia kerja setelah lulus S1, yang ceritanya lagi kuliah di Utrecht University. Trus ada Banjar a.k.a Iskandar. Bocah asal Kalimantan jebolan ITB, Bandung. Last, the only woman for this story, LINTANG!!!A girl from Depok that, argghhh, ribet make bahasa om dan tante bule, cewek lulusan sastra UI yang jago abis narinya boooo. Jumlah universitas di Belanda g cuma sejumlah yang aku sebutin, tapi masih banyak lagi dah. Cekidot aja beberapa gambar dari beberapa universitas di Belanda.


Leiden University


Utrecht University


Vrije Universiteit
Hmmm, bagus bukan? Hayuk atuh kita berangkat! Hehehe.
Di cerita ini, 5 sekawan itu kenalan di tempat dan waktu yang tak terduga, yaitu sama-sama terjebak di sebuah stasiun saat badai. Hmmm. Tapi dari pertemuan yang aneh itu, ujung-ujungnya mereka jadi satu kesatuan yang komplit, bak jamu yang dicampur-campur bahannya tapi bisa jadiin tu jamu punya khasiat yang ajib pisan euy! Hihi. Mereka seakan saling melengkapi dan menjaga satu sama lain di negeri kincir angin, negeri yang DULUNYA itu bekas tuan tanah orang-orang indonesia. Mereka menyebut diri mereka sendiri itu dengan sebutan Aagaban. Huhuuu, jadi terharu ngebayanginnya. Karena aku juga ngerasa sanasib sepenanggungan sama mereka. Aku juga lagi berusaha untuk meraup ilmu di kota yang sebelumnya g pernah aku bayangin jaraknya dari rumah aku, Situbondo-Bogor.
Pengen banget dah rasanya main-main sambil sedikit (banyak juga gapapa, alhamdulillah. Hehe) nyuil ilmu di Belanda. Disana tu ada banyak universitas yang nyediain berbagai bidang studi ilmu yang mungkin bakal cocok sama minat kamu-kamu dan aku-aku. Ada universitas Wageningen yang bener-bener PERTANIAN banget. Yang ditunjang pula dengan kota/daerahnya yang terletak di pedesaan Belanda. Eitss, tapi jangan salah, universitasnya, utamanya bangunannya nggak ndeso loh. Mantap pokokna mah. Ada universitas ... yang nyediain jurusan tentang hukum. Kamu bisa study lapang langsung kalo belajar hukum di Belanda, secara Belanda itu kan ada Den Haag, kota tempat institusi hukum dunia bercokol. Trus ada juga jurusan-jurusan lain seperti teknologi, engineering, filsafat, kedokteran, ilmu pasti ataupun sosial, dan banyak lainnya yang bisa ngebuat kita-kita harus bersyukur bisa dapat kesempatan belajar di sana sementara banyak temen kita lainnya yang H2C (harap-harap cemas ibuuuu) untuk ngarepin bisa nongol di universitas di luar sana. Ya nggak ya nggak??? Hehe. Kalo misalnya kamu belajar tentang tekonologi, engineering, pertanian ataupun apa kek, hehe, banyak hal yang bisa dipelajari disana. Bisa belajar tentang kincir angin, bendungan yang ngebuat Belanda super duper terkenal karena bisa nahan agar air laut g merusak kehidupan daratan Belanda yang juga diterapin di Indonesia pas jaman-jaman perang dulu, ngebangun dam-dam yang oke punya sampe sekarang. Selain itu kita juga bisa observasi langsung tentang pertanian Belanda yang dengan mencengangkannya bisa ngekspor banyak bunga tulip (ha? Oneng! Tulip kan emang khas Belanda dollll!) padahal luas wilayahnya itu g ada setengahnya Indonesia. Hmmm, anak-anak muda yang perhatian sama dunia pertanian Indonesia bener-bener harus belajar sama ahli pertanian Belanda disana nih. Mauuuu (berdoa komat-kamit Allah bakal ngabulin. Aminnn).
Selain daya tarik universitas dan segala macam jurusan yang ditawarin, kita-kita juga bakal lebih tertarik lagi dengan keadaan alam Belanda yang asoy. Kanal-kanal yang lumayan bikin mata seger ngeliat air, bangunan kunonya yang lumayan bikin ingatan kita (mungkin lebih ke ingatan aku kali yak? Hehe) balik k suasana kota aku yang lumayan banyak ditumbuhi (ha? Lw kira tumbuhan neng? Haha) bangunan peninggalan Belanda. Ingatan yang sedikit membantu mengurangi rasa kangen atau home sick ke kampung halaman. Sama yang mungkin bikin aku tertarik banget itu, kita disana bisa naik sepeda keliling kota, ke kampus ataupun jalan-jalan dengan nyaman, coz ada jalur khusus untuk para pengguna sepeda seperti jalur Busway lah kalo di Indonesia. Oh iya, satu lagi kayaknya, banyaknya orang Indonesia atau keturunan Indonesia atau blasteran Indonesia atau bekas eh mantan penduduk Indonesia yang udah bertempat tinggal di Belanda, Jadi, kayaknya kita g bakalan ngerasa terlalu kesepian dan nangis-nangis bombay karena kangen suasana Indonesia. Warung makan Indonesia pun banyak bertebaran loh, so anggep aja kampung sendiri tapi yang kampung yang lagi berusaha memoderenkan dirinya dengan bahasa yang agak beda lahhhh. Kumaha? Hehe. Eh, eh, eh, kamu termasuk orang yang narsis g? Kalo iya, di Belanda sana, banyak tau objek yang bisa jadi background foto kita. Hehe. Obyek0obyek yang tingkat keartistikannya itu tuinggi. Makanya jangan heran kalo Belanda lumayan dijadiin patokan bagi para arsitek dunia. Ayoo para calon arsitek, berangkat gih ke Belanda! Ajak aku jangan lupa!!! Hihi.


Tulip . Tulip . Tulip


Mau foto di depan kincir angin seperti itu? :P

Amsterdam with it’s canal J
Nah, kalopun kita udah diterima jadi mahasiswa di salah satu universitas disana, InsyaAllah kitapun g bakalan telantar deh. Kan ada PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) yang siap (semoga. Hiks. Hehe) jadi guide kita di awal-awal kita nginjekin kaki di Belanda. Tapi jangan keterusan tergantung sama mereka, kasian juga mereka. Mereka juga punya hak dan kewajiban yang harus dikerjain, g Cuma ngurusin kita. Carilah teman yang banyak. Cari teman dari berbagai belahan dunia lainnya yang mungkin aja g bakal kita temui kalo kita tetep sembunyi di bawah kolong tempat tidur kita (y iyalah, masa y iyadong? Haha). Bikin link seluas-luasnya, men! Haha. Ada 1 kabar baik lagi kalau kita berencana untuk sekolah di Belanda. Bahasa yang dipake disana tuh udah bahasa Inggris. Jadi, buat kita-kita yang g bisa cas-cis-cus dengan bahasa belanda, g perlu kebat-kebit bakal celingak-celinguk g jelas karena g bisa berkomunikasi dengan orang-orang disana. Oke kannnn? :p
Hmmm, makin ngebayangin makin g sabar deh pengen ngerasain gimana asiknya belajar dan jadi mahasiswa di salah satu universitas di Belanda. Pengen ngerasain gimana sih hidup di negara 4 musim kayak Belanda, main salju, nangkepin daun-daun yang jatuh dari pohonnya. Cihuyyy. Asikkan. Bodo amat mau norak apa kagak! Eh, tapi gtau lagi kalo bener-bener udah disana. Jaim kali y? Syaraf malu alhamdulillah masih terus online kok. Hehe. Terus, terus, terus, pengen naik sepeda keliling kota. Hahahaha. Terus-terus-terus, kalo mau berpikiran busuk dikit, dengan kita sekolah disana, bisa jadi bahan perbincangan emak-emak kita pas arisan dengan ibu-ibu lainnya. Wkwkwkwk. Ahhh, beneran mupeng ni. Berangkat bareng-bareng yok teman? Mau? Mau? Mau? Hehehe.
Masa Banjar, Lintang, Wicak, Geri dan Daus serta teman-teman lainnya juga bahkan teman-teman kita yang lain bisa sekolah di luar negeri, kitanya nggak? Berjuang untuk memperjuangkan mimpi kitaaa!!!
Y Allah, semoga aja tercapai. Aminnn. :P

Jumat, 23 April 2010

Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB Jalur Ujian Talenta Masuk (UTM) IPB

Penyelenggaraan UTM IPB bertujuan untuk

  1. Menjaring talenta kepemimpinan dan kewirausahaan untuk memajukan pertanian yang akan ditempa menjadi sarjana-sarjana yang tangguh dan menjadi calon-calon pemimpin bangsa.
  2. Memperluas aksesibilitas bagi calon mahasiswa untuk dididik menjadi SDM yang mampu menangani ketahanan pangan nasional.
Informasi Lengkapnya : http://www.utm.ipb.ac.id/
Di copy dari http://bemfateta.ipb.ac.id/

Kamis, 22 April 2010



huaaa, i wanna go home! feel so long to go home! i must wait until june (maybe august) to be a situbondo's girl AGAIN!!!!
hiks.hiks.hiks. crut!:p

Sabtu, 17 April 2010

SILABUS Red's Academy of Entrepreneurship and Leadership

Umum
No Ranah yang dikembangkan Bahasan Utama Sub bahasan Kegiatan Tema Waktu/ Tempat Pembicara

1 Pengenalan RACE’L 1. Penjelasan tentang RACE’L, tujuan, visi, misi, acara dan detail kurikulum 1.Tujuan RACE’L GRAND LAUNCHING
2. Visi Misi
3. Kurikulum RACE’L
4. Tata tertib
2 Mengenal Diri 1. Tipe Kepribadian 1. 4 Tipe kepribadian : Sanguinis, Melankolis, Koleris, Phlegmatis
2. I have a Dream
2. Kekuatan Impian
3 Skill Public Speaking and Presentation 1. Jenis-jenis dan tujuan public speaking Seminar Pelatihan Public Speaking Dare to Speak Your Mind 25 April 2010 @ RK B102 09.00-14.00 #Sam Herodian* #Yatri Indah Kusumastuti*
2. Teknik public speaking dan meyakinkan pendengar

3. Menumbuhkan kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum

4 Menjalin Hubungan 1. Networking 1. Jenis-jenis relasi
2. Teknik dan pentingnya menjalin relasi
2. Negosiasi dan Argumentasi 3. Teknik negosiasi dan argumentasi dalam penyampaian ide, mencapai tujuan, dan menemukan kesepakatan

5 WISUDA RACEL Penyerahan Rapor, piagam, sertifikat, etc Wisuda 9-10 Oktober 2010





Entrepreneurship
No Ranah yang dikembangkan Bahasan Utama Sub bahasan Kegiatan Tema Waktu/ Tempat

1 Minat dan Semangat Wirausaha Deskripsi dan siapakah wirausaha 1. Dasar-dasar enterpreneurship dan bagaimana menjadi seorang wirausahawan. Talkshow Motivasi Bedah Tokoh Entrepreneurship for Our Future 9 Mei 2010 @ B102 09.00-14.00

2. Sifat-sifat seorang wirausaha.
Motivasi berwirausaha Pemberian motivasi dan bedah tokoh
2 Ide dan Inovasi Bisnis Gagasan, inovasi dan kreativitas bisnis 1. Kunjungan ke perusahaan berskala besar. Kunjungan UMKM Entrepreneurship for Our Future 30 Mei 2010
2. Kunjungan ke UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
3. Pembentukan Kelompok
Manajemen bisnis Manajemen mengelola bisnis menggunakan manajemen organisasi:
1. Manajemen pemasaran
2. Manajemen produksi dan operasi
3. Financial
4. Manajemen sumber daya manusia
3 Mentoring Implementasi Pembuatan business plan Pelatihan pembuatan Business Plan Kelompok Workshop Bussiness Plan Propose Your Creativity 5 Juni 2010 14.00 - 18.00 @ H101


Aplikasi kelompok Pengerjaan usaha mandiri kelompok (1/2 Kelas) Juni - September 2010
Mentoring oleh tentor meliputi:
1. Kontrol jalannya usaha bisnis
2. Evaluasi jalannya bisnis
Pelaksanaan usaha bisnis dalam bazar 1. Praktek menjalankan usaha bisnis RAZOR Oktober 2010
2. Penerapan strategi pemasaran
Leadership
No Ranah yang dikembangkan Bahasan Utama Kegiatan Tema Waktu/ Tempat

1 MENTORING Kepemimpinan Pribadi (Lead self) 1. Karakter kepemimipinan Lead Self Training Find the Soul of Leader Inside of You 16 Mei 2010 @ RK H101* 09.00-16.00
2. SWOT
3. Menghadapi masa sulit dan tekanan
Karakter Kepemimpinan


SWOT

1. Membuat keputusan
2. Menghadapi masa sulit dan tekanan

2 Kepemimpinan Kelompok (Lead Team) 1. Integritas Team Building Outbond Built Team For Building World 6 Juni 2010 @ Sekitar IPB 07.00-13.00
2. Memenangkan dan mempengaruhi orang lain
3. Team work
4. Manajemen proyek
5. Manajemen konflik
6. Motivasi
3 Kepemimpinan Strategis (FATETA) 1. Mengenal Fateta IPB Proyek FATETA Bersama Menuju Fateta yang Lebih Baik 12 September @ FATETA

RACEL 2010

Red’s Academy of Entrepreneurship and Leadership
Lembar Panduan Peserta

Pendahuluan
Setiap program yang diadakan di Institut Pertanian Bogor haruslah memiliki tata cara dan prosedur yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman baik antara pelaksana maupun peserta program. Untuk memperjelas mengenai program RACEL ini makan dibuatlah lembar panduan peserta RACEL 2010 agar terbentuk kesamaan persepsi antara tim pelaksana dengan peserta.

Latar Belakang Program
Mahasiswa merupakan agen perubahan yang diharapkan dapat menjawab tantangan zaman dengan hadir sebagai calon pemimpin dan wirausahawan muda yang akan membangun Indonesia. Untuk itulah BEM FATETA Kabinet Merah Saga mencetuskan terbentuknya suatu program Kewirausahaan dan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Fateta yang diberi nama RACEL (Red’s Academy of Entrepreneurship and Leadership) sebagai langkah persiapan menuju perubahan tersebut. Diharapkan program ini bisa memfasilitasi pembinaan mahasiswa Fateta untuk menjadi wirausaha yang memiliki daya saing tinggi serta menjadi pemimpin yang berintegritas dan bisa membawa perubahan.

Deskripsi Singkat Program
RACEL atau Red’s Academy of Entrepreneurship and Leadership adalah salah satu program kerja unggulan BEM Fateta Kabinet Merah Saga. Program yang bergerak di bidang pengembangan jiwa kepemimpinan dan semangat kewirausahaan ini akan berlangsung sejak Maret sampai Oktober 2010. Dua bulan pertama akan diisi dalam bentuk kegiatan indoor berisi talkshow dan workshop mengenai materi-materi yang umum diperlukan. Selanjutnya, peserta tetap RACEL akan dijuruskan dalam bidang Entrepreneurship maupun Leadership sesuai dengan kepentingan dan minat peserta.
Peserta tetap bagi program RACEL ini adalah mahasiswa FATETA angkatan 44, 45 dan 46. Sedangkan peserta dari luar FATETA dipersilahkan untuk mengikuti setiap kegiatan RACEL sebagai peserta tidak tetap atau tamu. Sebanyak 40 peserta tetap akan dipilih melalui seleksi wawancara dan program beasiswa dari Departemen Advokasi BEM Fateta Kabinet Merah Saga.
Terdapat dua bidang utama dalam akademi ini. Pertama adalah bidang entrepreneurship dimana peserta akan mendapatkan ilmu dan motivasi untuk mengembangkan minat kewirausaha-annya. Program di bidang entrepreneurship ini berisi kegiatan pengenalan, pengembangan motivasi dan kunjungan industri kewirausahaan. Sedangkan bidang kedua adalah leadership yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam dan membangun sema-ngat kepemimpinan peserta. Program di bidang ini akan fokus kepada pelatihan dan pengembangan jiwa kepemimpinan pribadi dan kelompok.

Silabus Program
(Terlampir)

Penutup
Demikianlah lembar panduan peserta ini disusun agar bisa dipahami sebaik-baiknya.

(Copied from
http://www.pikadita.co.cc/)

2 makhluk aneh!

GILA! GELO! ANEH!
cukup!!! 3 kata itu sudah cukup ngewakilin perasaan gw tentang 2 orang makhluk ciptaan Allah yang anehnya minta ampun! 2 pasang orang aneh di pateta, di bem, di kosannya, di jalanan juga mungkin! hahaha.
mau tau namanya? namanya F*** dan Y***!
parah dah! setelah ngebaca curhatan si F di blog (tau dah itu namanya blog apa website! maklum gw kan lugu men! haha), gw ngerasa g ada yg bisa nandingin kegilaan, kegeloan, keanehan orang-orang itu! masa jalan-jalan tanpa tujuan. nyobain bando di mall yang ternyata tu bando punya naka smp. ANAK SMP! bayangin dah! SMP vs anak kuliahan. hmmm, mau dibawa kemana muke lu padaaa. hahaha
trus, jalan-jalan k mall tujuannya cuma mau k toilet! begh, d rumah kaga ada toilet ya neng? mewah amat pipis doang di mall! hahaha

gw ngeliat keanehan mereka g cuma di tulisan F, tapi sehari-harinya lebih parah cuy! kita bakalan jadi sorotan dah kalo lagi bareng mereka di tempat umum.
PERINGATAN PEMERINTAH
bersama mereka dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan sarap ke"malu"an dan menegangkan otot pipi anda! solusinya adalah bawa topeng yang sanggup menutupi muka anda selama anda berinteraksi dengannya. hahahaha

tapi apapun itu, gw cukup bersyukur bisa kenal mereka. hihihi
piss F***, Y***
:p

Kamis, 15 April 2010

Kucing meong-meong-meong, kemari meong-meong-meong, ayo main-main.. Hehehe. Agak maksa emang, tapi oke kan??? *gak ada acara protes-protesan!!! protes gantung ditiang bendera!* hahaha.
Malam ini terasa sedikit berbeda, itu kerena because disebabkan karena anggota tetap Rumah Ceriaa berkurang 1, Fitri pulang ke Ciamis. Dia mau ngobatin "anak"nya katanya. Hmmm, g ada deh yang bisa digodain dengan kebiasaan tidurnya yang huebhattt!!! Hihihi. Semoga selamat sampai tujuan ya pit?! Kami disini menanti oleh-olehmu. Loh?! Hahaha.
Ntarh kenapa, beberapa hari ini perasaanku g bisa diajak tenang. Rasanya tuh pengen ngegodain semua orang, ngejahilin sampe puas! Hahaha. Dari tadi udah ngelampiasin sama Ulan. Main tabok-tabokan sampe si Ulannya jerit-jerit. Ngegelitikin Egong sampe dia membangunkan seisi dunia *Lebuay mode idup!* Tinggal si Emak aja nih yang belom sempet digodain. Tunggu aja mak! Hahaha
Trus, kan kita, Rumah Ceriaa punya anggota baru, 5 ekor anaknya si Oli yang lucu-lucu. Nah, setelah tadi siang kita berlima dengan Zia mainin tuh anak kucing, malamnya mereka bertingkah lucuuuu banget! Mungkin karena kedinginan kali yak, jadi mereka berempat (awalnya) dempet-dempetan gitu di depan jendela rumah, dengan gayanya masing-masing, trus tiba-tiba datang 1 lagi yang warna kuning-item-putih trus dengan kesopanan yang tinggi, dia langsung naik dong di atas tubuh 4 sodaranya yang lain! Hmmm, pinter kau nak! Lanjutkan!!!
Mau tau gimana mereka? Ni aku ada fotonya, tapi maaf agak burem. Di foto pake hape siii. Hehehe. Tapi bekicot aja lah yeee?


Oi lagi nyusuin anak-anaknya. So sweet..^^

Jumat, 09 April 2010

Jumpa lagiiii

Iyyyyahhhh, jumpa lagi dengan saya, Bhekti Ayu di saluran kesayangan anda!!! Hahhaha, obsesi! >.<
Begh, lama banget y ternyata aku g tenga-tengok blog ini. Ckckckck, kasian kau nak. Sabar y nakkkk, cupcupcup. Ihhhh, apaan si ayu???!!! Hehehe. Ntar deh, aku bakalan sering-sering lihat kamu, tengok kamu, jenguk kamu, ngasih makan kamu, y? y? y? Jangan marah atuh.., ih jangan nangis atuhhh, loh, jangan baunuh diri ndul!!! (Maap pemirsa, yang nulis lagi gelo karena baru bangun tapi tidak menemukan pangeran kodoknya!!!! Hahahahaha. Makin pintar saja saya!)
:D

Jumat, 05 Februari 2010

Do you know about Pare?

What do you think about Pare?

Sayur?

Nama kota?

Atau bahkan bingung dan g punya bayangan sama sekali apa yang dimaksud dengan Pare?

Benar bukan?

Hehe

OK. Let me tell about Pare to you.. (haha. Bule mode ON ni ceritanya)

Pare, sebuah daerah di wilayah kabupaten Kediri. Pare ini, kalo saya bilang sih berbatasan langsung dengan Jombang (bener g sih? Hehe. Maaf kalo sotoy). Sekitar 30 menit lah kalo dari makam Mantan Presiden Gus Dur di PonPes Tebu Ireng, Jombang.

Pare terkenal dengan sebutan KAMPUNG INGGRIS.

Ada yang tau kenapa disebut dengan kampung inggris?

Apa karena banyak bule berkeliaran di Pare? TIDAK!

Apa karena disinilah bahasa inggris itu berasal? NGACO!

Apa karena disini semuanya harus berbahasa inggris? LEBAY!

Trus kenapa Pare disebut kampung inggris?

Depent of my observation about 2 weeks (hahaha. Begaye dulu kagak ape2 kan?), daerah ini disebut kampung inggris karena buanyaknya tempat les bahasa inggris di Pare. Hampir setiap rumah (atau bangunan yak? Tapi rumah itu kan bangunan?) pasti berfungsi sebagai tempat les bahasa inggris. Dari yang seperti sekolah beneran, sekolah bo'ongan (mulai ngaco! Haha), les di emperan, les di saung, dan sebagainya itu ada disini. Dari yang namanya Mahesa Institute (tempat saya bermain selama 2 minggu ini. Sttt, jangan bilang2 ibu saya, ntar saya dijitak! haha), Kresna, BEC, PEC, dan buanyaknyak lainnya.

Adakah diantara kalian yang pernah mendengar kalo di Pare itu semuanya harus pake bahasa inggris? Dari beli makan, mau naik becak, mau pinjem sepeda (disini bisa disebut juga kampung sepeda kayaknya. Tempat sewa sepeda g kalah menjamur dengan tempat lesnya. Hehe), mau cari kosn dan lain-lain.

Want to know my answer???

Bhekti : NO!!! It's a lie!

Kalo itu semua terjadi dan harus diterapkan disini, seminggu pertama pasti berat badan saya turun setengahnya, coz saya g bisa ngomong pake bahasanya Pangeran William yang beautiful itu (loh??? ^^). Bisa2 cuma tinggal tulang doang nih badan! Haha. Tapi alhamdulillah daging2 saya masih lengkap kq!^^

Disini sih bebas, kamu-kamu mau ngomong apa.

Ada yang ngomong jawa (sangat wajar..). Ada yang ngomong madura (lumayan wajar..). Ada yang ngomong inggris (wajar..). Ada yang ngomong arab (agak lumayan wajar..). Ada yang ngomong isyarat juga (sangat-sangat g wajar.. Haha).

Tapi sepertinya, para pedagang dan pemilik rumah kos disini sudah g asing dengan bahasa inggris dan setidaknya paham dengan bahasa inggris. Karena terkadang, bapak kos saya ngajak ngomong pake bahasa inggris, meskipun ujung2nya nanya, "Bener g mbak?". Hehe.

Jadi, kalau kalian punya rencana mau ke Pare, g usah khawatir tentang lingkungan disini. Disini tuh nyaman (meskipun agak panas), agamis (nuansa Islam bener2 kerasa. Mantap dah!), bersih, rumah kos banyak, calon teman2 yang beragam dan asyik, suasana belajar yang mendukung, biaya hidup lumayan murah (kalo dibandingin dengan Bogor ), penyewaan sepeda bejibun, dannn dari sini ke Situbondo g sejauh dari Bogor ke Situbondo! Itu yang paling penting! Hahahaha.

Kalo ada waktu dan rejeki sih, saya pengen balik lagi kesini. Lumayanlah.. Liburan tapi tetep ngelakuin hal yang berguna. G tidur doang di rumah. Ngelamun, ambil tali, diiket, bunuh diri. Naudzubillah.. Hehe.

Okeoke. Cukup nulis g jelasnya. Time to sleep. I must wake up at 4.30 a.m. because i have a class at 5.30 tomorrow..

CU in other note

Bye..

BHEKTI AYU

Pare, 4th February 2010

10.06 p.m.

FRIENDSHIP

This is my sumbangan tulisan,,, sedkit penerapan kursus d pare, acak acakan ndak apo apo yang penting nyumbang,, sawangane,,,,,,, after see,, watch,,, observe,, nood,, stoop,, twinkle, take a leak, take a bowl, lay a fart,, pretty bom bom,, swallow,, blind, deaf,, dumb,, and cute,, as cute as me,, ( sebagian kosa kata yg harus qta hafal di pare,,,)akhirnya saya memutuskan bahwa sesungguhnya dan sebenarnya n dengan sjujur jujurnya tanpa ada rekayasa sedikitpun AND THESE ARE FACT!!!!

the caracteristic from us are :

Aulia,, (nama samaran => aurell atau qiqi,,,) :

Always not clear,,, always sing a song and song a sing in the bath room,,, more and more not clear every day,, but she is the most spirit girl among us,,,always bring her dictionary every where, but she is cute woman,,,,,,,,, and very crazy with lizards,, eeeeits,, salah,, very hate with lizard, but for me,, just so-so,,,,,,

Apapun itu pokokny,, semua akan indah pada waktuNya,,,

Nufu : simple,,,twiggy, she always cry every day, every time,, and every where,, for her,,, with crying,all around become beautifull,, and with crying her live become wonderfull and very cute,, as cute as me,,, ho,ho,,,

But she is the most dilligent among us,, another cry,, she always study and memorize unclear word that be asignment for us,,

Bhekti : she can't separated with her little heart that must accompany her every time,,, she always touch him,, she always take care him,,,,, she buy house for him, if there happen with him she will kill every one that make him injured,,,( lebay g sich???) and who is he ???? He is THOSI,,, her laptop,,,, it's stuff, the colour are black and grey,, she usually used it for type,, watching the movie,, listening the music,, and playing game ( UNIT 6 DESCRIBING AN OBJECT ,,), but bhekti is the most pendiam ( yg ini phitnah,,) diem dhing,, kalo tidur,, ))

Erna : she is our mother,, she is very kind,, she is very patient,, oh,, mother angkat (ap y bhs. Inggrisny ibu angkat?? Lupa!), i luv u very much,, sampe sampe tiap tidur aku menindihinya terus dan dia tidak protes sedikitpunn, uh,,,,, terharuu,, dan nufu pun mulai menangis mendengar kisahku n ibu angkat,,

Satu puisi untukmu,, my mother,,

Kau adalah perempuan perkasa,, yang membawa bakul di pagi buta,,,, he,,,,

Capek ah pake bhs,. Inggris,,,

Daaaaaaaaaaannnn ada lagi yg paling baik hati dan sangat manis,,, she is

Liba silvia bunga kasih, and my nick name is liba,, so you can call me liba,, not leha,lika,limba, n yg lebih parah lagi limbah,,

Kl yg ini g bisa diungkapin dgn kata kata,, susah,, sulit,, pokoknya she is cute,, ahay,,,,

And her favoryt word,, => Heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeyyyyyyyyyyy (sambil mendak)

FRIENDSHIP IS FRIENDSHIP,, FRIENDSHIP IS SEGALANYA,,,!!!! G ADA FRIENDSHIP G ASIK,, G ADA FRIENDSHIP G RAME,, G ADA FRIENDSHIP G MANIS,, N G MANIS KL G ADA LIBA,,, HE,,

JD KESIMPULANNYA BAGIAN DARI FRIENDSHIP DI DUNIA INI ADALAH,,,,,,,,,,,,,

LIBA

AULIA

BHEKTI

NUFU

ERNA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

By Liba silvia bunga kasih,, Pare, 1 Februari 2010

Jalan-jalan ke JOMBANG

Sabtu - Minggu liburrrrr

Kemana kita?

Ada celetukan, "Gimana kalo kita ke Surabaya?", "Oke-oke. Oke ya? Asikkk", si Nufu yang pertama kali ke Jawa Timur loncat-loncat kegirangan kayak anak bayi yang mau dilempar dari lantai 20. Hahahaha

Mati dong?

Trus ada komentar lagi, "Ah, Surabaya jauh. Gimana kalo kita ke Jombang. Ke rumah Budeku?", Liba said.

"Hmm, oke", semua menyetujui.

Akhirnya, jam 10an kita keluar dari kosn. Tapi mampir di warung dulu. Isi bensin booo.

Jam 10.30an, setelah kenyang dan sebelum ngantuk datang, jalanlah kami ke ujung gang satu lagi, ke dekat BEC (tempat les-an Inggris lainnya). Nunggu di pinggir jalan kayak anak ilang, panas-panasan, sumuk bin hareudang, lemah, letih, lunglai. Haha. Lebaisme!

Setelah beberapa abad kami berdiri di pinggir jalan, akhirnya bis kami datang. (Bis kami???? Hahaha) Pare - Surabaya, begitulah tulisan yang ada di kaca depan bis.

Kami duduk di bagian belakang, dan tak lama keduadian, semuanya berubah menjadi gelap. Tapi anehnya aku tidak merasa panik. Aku justru merasa nyaman. Yaiyalah, lawong begitu nyentuh kursi, aku langsung tidur, bangun-bangun udah di Jombang. Udah di depan kompleks PonPes Tebu Irengnya Gusdur. Ternyata, sampe sekarang pun, masih banyak peziarah yang mengunjungi makam Gusdur. Bis-bis berjejeran di sepanjang jalan.

Tak lama kemudian, kami turun, dan onengnya, si Liba yang NGAJAK kami ke rumah budenya, kebingungan dengan daerah itu. Gubrak!

Untung mas sepupu si Liba datang ngejemput kami. Kami dianter sampe ke rumahnya kemudian dijemput lagi sama mb sepupunya Liba. Kami diajak ke rumahnya yang ternyata jauh juga. Si Nufu yang duduk di bagian belakang mukanya sudah berbah jadi aneh, nahan muntah kayaknya. Hahaha. Sabar ya Fuuuu.

Sampe di rumah mb-nya Liba, beuh, anak-anaknya ternyata overaction, eh hiperaktif. Kami diajak main perang-perangan. Dijambak. Dipukul. Ditindihin. HP dibanting. Remote TV dilempar. Dan sebagainya. Haha. Anak jaman sekarang. Ckckckckck...

Karena kami g berniat untuk nginap, jadi dengan terpaksa kami harus segera balik ke Pare. Kami dianter sepupu Liba ke dekat Pondok Gusdur untuk nunggu bis yang bakal bawa kami kembali ke Pare.

Seperti saat kami mau berangkat ke Jombang, kami harus menunggu agak lama untuk mendapatkan bis. Tetapi kali ini, cuaca yang menemani kami sangat-sangat tidak bersahabat, hujan turun dengan dueras!

Ngungggggg, bis Trenggalek - Surabaya datang. Kami kegirangan berlari-lari menyambutnya. Begitu pintu dibuka, alamakkkkkkk, penuh kali ni bis.

Tapi, mau gimana lagi, kami harus pulang, jadi terpaksa kami berdesak-desakan di dalam bis. Kami tidak menemukan pegangan yang pas, jadi untuk mencegah hal memalukan yang akan terjadi selama perjalanan, ntah itu jungkir balik di dalam bis, kayang di atap bis, ataupun konser dengan suara sopran (bener g? Hehe), kami saling berpegangan tangan. Emang sih, banyak yang menertawakan kelakuan kami, apalagi saat bis tiba-tiba mengerem, cittttt, arggghhhhh!!!!

Kami masa bodo dengan apa yang mereka katakan dan lihat, yang jelas bagi kami, keSOLIDan yang selama ini kami teriakkan di kampus, terasa di dalam bis ini. Kami saling bantu, saling jaga, saling memperhatikan. Tidak ada yang mementingkan dirinya sendiri. Hiks.. Jadi terharu. Haha.

"Tulungrejo, tulungrejo!!!", pak kondektur neriakin tempat kami harus turun. Kami shock melihat sekitar kami yang mati lampu dan hujan turun dengan lebat. Kami memutuskan naik becak. Setelah kami tanya ke abang becaknya harga untuk sampe ke kosn kami di jalan Dahlia, kami kaget. Gila, 2 becak=20000. Harga becak lebih mahal daripada tiket bisnya. Hummmh, okelahkalobegitudaripadakamibasahkuyupkembalikekosnakhirnyakamiiyakansaja. Haha. Pusing-pusing dah bacanya.

Sampe di kosn dengan selamat, dan ternyata g mati lampu. Kami langsung pesan makan, mandi, sholat, makan, teparrrrrrr

Capek..

Dan hebatnya, serangan pasukan nyamuk yang sekarang sangat bersahabat dengan kami sanpe-sampe meraka udah g ngerasa sungkan dan tanpa meminta ijin menghabiskan persediaan darah kami, tak terasa lagi. Da nyamuk. Terserah kau mau minum darah itu. Sudah kami racuni darahitu dengan minum baygon! wkwkwkwkw

BHEKTI AYU

Pare, 30 Januari 2010

Going to Centre of Pare (?)

Hari ke empat kami di kota tahu, Kediri. Selama beberapa hari terakhirhidup kami terasa monoton. Jam 4.30an bangun, cepet-cepet mandi, sholat Subuh, jam 5.30 berangkat ke kelas, jam 7 beres, makan pagi, kembali ke kosn, nyuci, hapalan, makan, tidur siang, jam 6.30 sore berangkat ke kelas lagi, makan malam, nonton, main di kosn, tidur. Begitu setiap hari. So boring!!!

We want to change our habbit, so we rent some bicycle.

Jadi, kami datang ke tempat penyewaan sepeda yang ada di depan gang kosn kami dan berharap harga sewanya ngg terlalu melangit.

Kami (K)

: Pak, bisa nyewa sepedanya g?

Si Bapak (SB)

: Bisa. Berapa sepeda, dek?

K

: 5 sepeda, pak. Berapa pak kalo disewa dari sekarang sampe ntar sorean?

SB

: Waduh, biasanya nyewanya 50.000 sebulan, dek

K

: Jadi, bisa g, pak?

SB

: Yasudah, 5000 aja.

K

: Melongo..

Masa 5000 pak? G bisa kurang? Kan Cuma sebentar pak?

SB

: G bisa, dek. Biasanya g bisa kalo nyewa cuma bentar gini.

K

: Ya deh, pak.

Kami ambillah 5 sepeda, trus jalan deh mengikuti arah putaran roda sepeda kami. (Yaiyalah sepeda kami, masa ngikutin puteran roda sepeda mbah warung. Lah, apa hubungannya coba? Ckckck)

Kami ngelewatin beberapa lampu merah, belok kiri, belok kiri, belok kanan, lurus, berhenti, jalan lagi, belok lagi ehhhhhhhhhhh ujung-ujungnya muncul di jalan Brawijaya, jalan yang biasa kami datangi kalo udah kehabisan stok makanan. Kasian banget y kami. Hiks..

Karena kecapean dan kepanasan (seperti biasa, Jawa Timur panasnya menyengat euy!), kami berhenti di warung es degan. Aulia mesen es teh, sedangkan Liba dan Mb Erna pesan es degan. Selagi nunggu mereka menghabiskan pesanannya, aku dan Nufu yang g berani minum es, merhatiin sekelompok orang yang lagi berdebat tentang pemerintahan Indonesia pake bahasa Inggris. Gila, pake bahasa planet euy! Haha

Mereka ngomong wasweswos dengan lancarnya. Huhu. Kapan y aku bisa?

Hehe

Setelah es-es habis, kami memutuskan untuk mengembalikan sepeda. Berharap lain kali bisa meminjam dengan gratis karena kami merasa kami hanya memakai sepeda itu sebentar. Tapi, SB berkehendak lain. Kata dia, "Bisa kok pinjam lagi besok, tapi bayar lagi".

"NO!", kata kami dalam hati (apa kata hati aku aja y? Hihi)

Kemudian, pulanglah kami dengan lunglai karena cairan tubuh kami yang menguap begitu saja saat di jalanan tadi.

Oh iya, tak lupa kami berfoto-foto sebelumnya. NARSIS IS THE BEST! EVER AFTER!

Wkwkwkwk


BHEKTI AYU

Pare, 28 Januari 2010

Saatnya berangkat menuntut ilmuuuuuuu

Let's go to Pare. Haha

Jam menunjukkan pukul 12.30 siang. Kami, Aku dan Aulia beserta orangtua Aulia sudah bersiap-siap untuk pergi ke Pare. Cuaca di luar terlihat sangat gelap. Udara dingin menyelimuti kota Tuban. Suasana mencekam. Langit tak bisa menunggu terlalu lama untuk menahan bendungan air hujan yang siap membanjiri bumi Ronggolawe (sebutan kota Tuban). Tanda-tanda keberadaan dementor semakin terasa. Muggle-muggle merasakan suasana yang aneh menyelimuti mereka. Hahahaha. Terobsesi Harry Potter nih! Hihihi

SMS dari Mb Erna, "Ntar kalo ujannya udah reda, aku ke rumahmu."

Hmm.. Okelahkalobegitu. Jadi, kita ngobrol-ngobrol aja sambil nunggu ujan reda dan Mb Erna sampe di rumah Aul.

Tiba-tiba, jam 1.15an lah, ckiitttttttt, Mb Erna dan ibunya datang dengan kostum lengkap sang penakluk hujan. Haha

Karena niat yang super duper bulat untuk pergi ke Pare, mereka rela berhujan-hujan ria dan membungkus tas bajunya dengan plastik yang guede banget. Yang semula aku pikir Mb Erna bawa sayur mayur. Hahaha

What a stupid think!!!

Tengtengtengteng..

Jam 1.30 tek, kami berEnam (aku, Aul, Mb Erna, Ortu Aul dan sopir) berangkat. Pamitan ma neneknya Aul.

SETENGAH JAM KEMUDIAN

Sampailah kita di jembatan ntah apa namanya, Liba, Nufu dan Ibu Liba sudah nunggu. Mereka dengan romantisnya duduk di bawah pohon sambil makan (katanya) dan berkuah air hujan. Wkwkwkwk

What a pity you are!!! :D

JAM 4.30 sore

Akhirnya, setelah menikmati lika-liku perjalanan hidup antara Tuban - Lamongan - Jombang , akhirnya kami sampai juga di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Tujuan pertama kami di Pare adalah kantor Mahesa Institute yang ternyata sudah tutup dan tidak menyisakan manusia sebiji pun. Haha.

Hmm, no problem, kami langsung ke camp untuk mencari penginapan selama 2 minggu di Pare. Kami berpindah dari camp 1 ke camp 2 dan

derengdeng...

No more room for us!!!

Hiks, sedih banget. Masa 2 minggu kita ngegembel. OH NO!!!

Tapi Allah masih sayang kami. Kami nemuin kosn di rumah bu bidan.

Awalnya kami ditawari tidur di kamar nifas.

What???? Kamar nifas?

Ohhhh, pikiranku udah macam-macam. Apalagi si Ibu bilang, ntar tanggal tiiiiiittttt (lupa) ada pasiennya yang dijadwalkan akan ngelahirin. Oh, ngebayangin tiap malam tidur ditemani dengan jeritan yang menyayat hati. Hihi.. Mending kami tidur di atas deh bu. Di ruang tamu. Haha

Oke, akhirnya kami tidur di ruang tamu yang kami sulap jadi kamar yang nyaman buat kami berlima. Kami monopoli ruang tamu dan balkon depan. Haha. Maaf y teman-teman yang biasa menghabiskan waktunya di balkon, sekarang jadi terbatas. I'm very-very sorry, guys!

Malam pertama sukses kami lalui dengan ditemani oleh anak-anak kami dan pasukan nyamuk yang setia mencicipi darah kami dengan gratis tapi dengan ancaman nyawa melayang!

"Sudah aku racuni darah itu!"

Haha..

Tidurrrrrrrr..

Zzzzzz..


BHEKTI AYU

Pare, 25 Januari 2010

16.30

Lamongan - Tuban

Kereta kami sudah sampai di Stasiun Babat, Lamongan. Kami segera turun, karena bisa gawat kalau kami terbawa kereta ke Surabaya. Aku, Aulia, Mb Erna dan ....(adek kelas Aulia, maaf, lupa namanya. Hehe) melanjutkan perjalanan ke Tuban dengan bis seharga 5000 rupiah. Aku dan Aulia turun di depan gang perumnas Tasikmadu, rumah Aulia, sementara Mb Erna dan si .... Lanjuttttt. Haha, g jelas!

Udah, sampe di rumah Aul, kami mandi, makan, tidur, ngutak-ngatik TOSHI, makan, mandi, tidur lagi

Hehe

To be continue...


BHEKTI AYU

Tuban, 24 Januari 2010

07.00

Go to JAWA TIMUR With U.....

Berawal dari santapan pembuka “DasGor( Dasgron dan Algor)” dan berakhir dengan hidangan penutup “ Kalkuflud(Kalkulus mEkflud)”, My Brain is Full With You…..! terlalu penat dan klise ketika tantangan dua minggu untuk menaklukan beragam soal2 yang pantang untuk di jawab harus di ungkap lagi, huft be Miracle… semua akan terjadi indah pada waktu-Nya. OKei…. Tawakal friend… kita udah ikhtiar en Pray, Now….Forget it, Saatnya kita senang2….. Let’s Go to JAWAAAA….. TIMUUURR…
Sepuluh tiket kereta ekonomi sudah di tangan dengan nomor tempat duduk 5ABCDE dan 6ABCDE, Yip… Gerbong satu Kereta kertajaya Jakarta-Surabaya Siap menjadi tempat singgah sementara kami menuju provinsi paling timur di Jawa. Bismillahirohmanirrohim…..
Waktu masih menunjukkan matahari sepenggal naik, Rumah Kontrakan balebak “DuaDua” telah riweuh dengan berbagai penghuninya yang mondar-mandir tanpa arah untuk mempersiapkan semuanya. Ya… “Packing-packing…”

Liba, mAHasiswi 19 Tahun berasal dari Lamongan beserta kang masnya, mas faisal, mereka ikut andil dalam pencarian sebuah “Angkot Carteran” yang akan mengantarkan kami ke stasiun, entah jurus apa yang mereka gunakan, Sehingga tiba2 tepat pukul 09.30 di depan rumah “duadua” telah tersedia mobil Carry tahun 90-an berwarna biru yang tak lain tak bukan adalah si Kadal ( Angkot kampus Dalam) dengan bapak sopir separuh baya kira2 berumur 40an yang dengan peci di kepalanya menunjukkan bahwa dia adalah orang bertanggung jawab dan cukup meyakinkan kami untuk dapat mengantarkan ke pelabuhan kereta dengan selamat sehat wal’afiat. Amin..

Melihat kami semua adalah wanita2 biasa yang pantang menyerah untuk menggapai impian, mas faizal pun tak hanya diam. Dengan sigapnya dia membawa pasukan teman-temannya dari departemen Biologi 44 yang akan membantu membawa koper dan tas2 kami. Yg kata liba si namany maz ikra n maz adhi,,, soalnya qta lkum kenalan langsung,, Wuih…. So sweet….!

10.00 WIB….
Rumah “DuaDua”-Balebak-Pangkot-Bateng-Bara-Darmaga-Yasmin-…….. stasiun.
At Bara…
Di sinilah kami bertemu partner-partner yang akan menemani petualangan kami…
BERLIN bertemu dengan mbak ZHI asal Bojonegoro, Dek Henny asal Tuban, dan Kafi asal Bojonegro yang merupakan seorang kapten di antara para bidadarii.
AL-AMIN bertemu dengan Bhekti, Nufu, Esti,Mega.
Lengkaplah sudah personil gerbong satu kertajaya, They are Me( Aulia), Liba, mbak Erna, Dika, Bhekti,Nufu, Esti, Henny, Mega, mbak Zhi, dan Khafi. Satu Arjuna dengan 10 bidadari akan siap menaklukan si kertajaya.

Terlihat ada sedikit guratan kekecewaan pada wajah pak sopir, apa ongkos 45.000 masih kurang, tapi kan perjanjiannya memang segitu, ataukah apa penumpangnya over load, atau apa??? Hmmm… cukup mengusik pikiran ini. Apa ada yang salah dengan kita?? beribu-ribu pertanyaan tengah beradu argument saling menyalahkan. Dan apa yang terjadi??????? Ternyata tak ada yang salah dengan kita. Bapak itu di kejar deadline, karena sebelum dhuhur dia sudah ada janji sama kawannya yang sangat penting. Dan setelah cukup kenal dengan pak Sopir, akhirnya kami terlarut dalam obrolan-obrolan yang kadang-kadang di selingi bahasa jawa, karena si bapak ternyata sering ke Jawa. Okeiii, mindset yang semula mengatakan bapak ini jutek,jaim, nggak ramah pun sirna dan berubah menjadi sosok bapak yang humoris dan wibawa. Hehehe……

Good Day…..
Tepat pukul 12.00 Akhirnya sampai juga di Stasiun Bogor, Si Bapak dengan amat sangat paniknya karena di kejar deadline yang amat sangat penting dengan wajah yang tak tega terpaksa harus menurunkan kami di samping Taman Topi dan kami harus berjalan lagi agar bisa berjumpa dengan kereta ekonomi AC menuju ke Stasiun Kota.
5.500 Per orang…. Ongkos yang lumayan murah untuk bisa sampai ke Jakarta. Kereta ekonomi AC dengan tempat duduk yang masih tak berpenghuni seolah-olah adalah sofa yang begitu indah untuk mengantarkan kami ke stasiun kota, not too bad berada di gerbong paling belakang di kereta tersebut, toh ntar kita akan merasakan jadi pawang di gerbong terdepan kertajaya. Hehehe…

Melihat sebuah kejujuran dari seorang kondektur kereta dan kecerobohan dari seorang penumpang adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga. Wanita muda dengan pakaiannya yang modis tepat berada di samping saya, dengan raut muka kebingungan dia harus membongkar tasnya untuk mencari sebuah kertas kecil berwarna hijau muda bertuliskan bogor-jakarta economy AC beserta angka 5.500 di bawah tulisan tersebut. “Pak maaf.. tiket saya hilang“, dengan polosnya si wanita itu mengatakannya kepada bapak kondektur, Uang 50.000 pun menjadi tanda selesainya insiden akibat kecerobohan wanita itu. Sempat terlintas prasangka buruk pada si bapak kondektur, Kok 50.000, Jangan….Jangan……argh ternyata semua prasangka itu berbuah manis ketika saya melihat kejujuran dari seorang kondektur. Maaf neng… ni kembaliannya,,,” ujar pak kondektor dengan senyumnya yang begitu ramah sambil mengembalikan uang berlembar puluh ribuan ke si wanita tersebut. Hmmm…. Subhanallah, Allah masih punya Makhluk yang sehebat pak Kondektor, kalau saja pejabat2 negara memiliki jiwa seperti jiwa seoreang kondekrtur tersebut, Indonesiaku akan semakin mengibarkan merahnya di kancah internasional… tak ada lagi KKN, atau mungkin tak kan pernah ada kasus century yang sepelik ini.
Lanjut ke Perjalanan…
Canda, tawa, senyum terlintas di antara kami. Aku melihat keanehan pada diri seorang Nurul Fuadah Alias Nufu. Wajahnya memerah, entah kenapa, malu, takut, sakit atau apa tak bisa di tebak. Kalaupun malu, apa yang membuat dia malu, kalau pun takut ada kita yang akan menjaga dia, hemmm… kalau sakit, dia masih terlihat ketawa sumringah. Ketika aku menanyakannya, dengan senyumnya dia menjawab “ tak apa2, jangan khawatir”. Entahlah.. wallahua’lam hanya Allah dan dia yang Tahuu. Heuu…
Stasiun cikini, kami harus berpisah dengan mbak zhi, dika, khafi, mega dan dek henny. Bukan karena terjadi konflik di antara kami tapi semua ini karena kehadiran mbak zhi yang belum mendapatkan tiket kertajaya, alhasil mereka pun harus mengantarkan mbak zhi membeli tiket dulu di stasiun senen denagn turun stasiun cikini agr cepat smapai dan dapat tiket duduk. Dan aku, liba, mbak erna, bhekti, esti, nufu, maz faizal dengan 2 orang temannya melanjutkan perjalanan ke stasiun kota untuk mengantarkan maz faizal membeli tiket buat tanggal 25 ke Yogyakarta. Okei, nevermind… friendship will never die just because we meet a farewell. Hehehhe…
Stasiun Kota…
Banyak orang, penumpang ataupun pedagang asongan, rame, kotor, penat, dan panas
So… confused but so amazing…………………….
Menunggui maz faizal dan teman-temannya membeli tiket sambil melihat kondisi di sekitar stasiun, very closed situation….
Wait a KOPAMI….
Bus KOPAMI No.02 berwarna biru pun datang, denagn suaranya yang menderu akan mengantarkan kami ke stasiun senen, tempat sang kertajaya bermuara. seorang pengamen dengan membawa anaknya yang kira-kira masih berumur lima tahun mampu membuktikan atmosfir kota Jakarta yang terkenal dengan sebutan kejamnya ibukota menjadi benar adanya. Pengamen2 di setiap traffic light, penjual boneka di sepanjang jalan, pedagang asongan, hmm… Mereka menangis dalam senyuman hanya untuk menyambung nyawa.
….. sTasiun SENEN…
Stasiun senen better than stasiun kota, lebih bersih, lebih rapi, dan tak terlalu bising. Tetapi…..Kenapa namanya mesti stasiun senen??? Kenapa tidak stasiun selasa, rabu, kamis, ataupun jumat atau mungkin stasiun sabtu. Mengapa harus stasiun senin??? Pikiran ini menjawab dengan sendirinya sebuah silogisme mungkin…. Mungkin,..dan mungkin, sekali lagi wallahu a’lam.
Menunggu….si ular besi bernama kertajaya tak urung membuat kami jenuh, sehabis menjamak sholat dhuhur dan ashar, kami menghabiskan waktu di sana dengan makan, beli jajan, menunggu dan menunggu. Di sela-sela kejenuhan tersebut aku bertemu dengan seseoranmg yang tak asing lagi, seseorang yang setahun silam menjadi kelurga di B04, yip Yunita siti atau aku biasa memanggilnya mbak Yu. Ternyata dia bersama teman-temannya juga sedang menunnggu si Kertajaya, mereka berada di Gerbong tiga. Hmm… walaupun tak segerbong tak apalah, kita tetap Solid untuk menjadi satu di kertajaya. Heheu…

ANNOUNCEMENT…
Pengumuman… di bertahukan kepada seluruh penumpang kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya segera bersiap2, kereta kertajaya akan memasuku Jalur tiga. Di harapkan hati-hati membawa barang bawaan anda.
Seorang Petugas Stasiun dengan gayanya yang sok cool mengusir kami dengan sopan untuk pindah dari waiting sit menuju areal pinggir jalur pemberhentian kereta. Dengan bermodal 11 tiket pun kami bisa langsung masuk tanpa adanya interogasi lebih lanjut.
Truz…. Where is Mas faisal and his friends??? Ternyata mereka tidak ikut pulang ke jawa timur. Mereka hanya mengantarkan kami sampai stasiun senen karena besok mereka harus beranngkat ke Yogyakarta untuk urusan Negara. (lebaiii)

Dan akhirnya…. TUT…TUT…TUT… siapa hendak turut ke Jakarta Surabaya, Ayo kawankuu lekas naik keretakuu tak berhenti lama, sang ular besi dengan gagahnya mengibas-ibaskan badannya yang cukup panjang. Okeii, deg dega-an stadium akhir, keringat berpeluh menetas tak tentu, harus mengakui kalau ini pertamakalinya aku naek sang Economy Train, sebuah kereta ekonomi yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya walaupun toh Jakarta-bogor pun itu tak pernah terbayangkan. Biasanya aku menaiki si Kereta bisnis “ Gumarang” ataupun lebih sering lagi naek Bus Pahala kencana, yang keduanya tak harus berdesak-desakan ketika menaikinya. Humf.....


(To be Continue...) Bersambung......
Sayang... untuk mengakhiri kebersamaan inii
Written by : AULIA RIZQI N. A.
Pare, 2 Januari 2010

...

Makasi sudah mau membaca..^^