Jumat, 17 Mei 2013

Jakarta

Beberapa hari yang lalu, aku sempat main lagi ke Jakarta, kali ini ke daerah Roxy. Daerah ini bisa dibilang wilayah "jajahan" baru buat aku. Haha. Tempatnya g jauh-jauh dari wilayah Gambir, deket sama shelter busway Harmoni juga.

Sebenernya sih kunjungan kali ini dalam rangka nemenin bude aku yang lagi ada semacam seminar di salah satu hotel di daerah Roxy sana. Aku pikir-pikir pas waktu disuruh kesana dan nginep, "lumayan makan enak nih!". Hahaha. Dasar otak mahasiswa yaaa, g bisa disebut kata GRATIS dikit -_______- :P

Hari kedua aku disana, aku diminta buat ngurus tiket kepulangan bude, ngurusin pindah jam terbangnya biar rada majuan dikit. Kebetulan maskapainya Li*n yang kantornya ada di ujung jalan Hsyim Ahsari, depan shelter Harmoni. Aku sudah sempat nanya sama petugas hotel angkutan termudah untuk sampe kesana. Kata abangnya, "naik bajaj aja mba, deket". Setelah dipikir, ditimbang dan akhirnya diputuskan, akhirnya saya memilih untuk jalan kaki saja saudara-saudara! Hahaha

Keluar hotel jam 11 siang. Untungnya waktu itu cuaca Jakarta rada adem, mendung-mendung syahdu syalala gituu. Alhamdulillah. Dari depan hotel ke kantor Li*n butuh waktu 15 menit. Lumayan lah dengan jarak segitu ternyata kecepatan jalan aku masih cukup ok. Hehe. Nah pas pulangnya, udah agak panas karena memang nyaris jam 12 siang. Tapi Allah masih baik sama aku. Anginnya kuenceng banget! :D

Selama perjalanan aku perhatikan di sepanjang jalan, Jakarta ini cantik loh. Gak kalah kok sama negara asia timur yang pernah aku datangi taun lalu. Gedung-gedungnya pun gak kucel-kucel amat. Jalanannya juga oke. Kalo aja kebersihannya dan penataan ruangnya juga sama, mungkin gak perlu keluar negeri deh buat ngerasain "suasana baru" itu.

Semoga di bawah pemerintahan duo Jokowi dan Ahok, Jakarta bisa semakin berbenah dan makin kece badai :D
Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Makasi sudah mau membaca..^^