Sabtu, 05 Januari 2013

The Books

Kemaren bener-bener hari mager sedunia buat gw. Dari pagi kerjaannya cuma gulang guling g jelas sambil nonton film, baca novel, online, makan ditambah tidur siang. Ini akibat cuaca Bogor yang keren abees! Dari subuh sudah hujan. Berenti sejam, hujan lagi. Berenti lagi. Hujan lagi, sampe malem. Sukses besar gw g ngapa-ngapain! -____-

Akhirnya pas malem, gw udah g tahan  g ngerjain apa-apa. Meskipun masih rada-rada gerimis sedikit, nekat aja keluar. Ke toko alat tulis cuma mau beli sampul plastik meteran dan selotip bening. Gw memutuskan untuk ngerapihin buku-buku koleksi gw yang lumayan lah buat jadi pajangan. Hahaha.

Gw mulai dengan nurunin semua buku-buku itu, dari novel, diktat kuliah sampe ke buku-buku penunjang penelitian kemaren (fisiologi pascapanen - penyakitnya juga - spss juga) dan buku-buku yang gw dapet dari IPB. Ngprint nomer-nomer untuk ditempelin di buku buat ngurangin tingkat kelupaan "buku mana yang g ada di tempatnya". Dan diakhiri dengan membungkus buku-buku itu dengan sampul plastik bening biar bukunya tetep keliatan kece :D

Cara gini (ngerawat buku dengan cara disampulin pake plastik) sudah diajarin bapak gw mulai ge kecil. Gw memang sudah dibiasakan untuk suka baca dari jaman sebelum TK (kalo g salah inget). Dulu sering banget jalan-jalan sore sama bapak, palagi pas jaman puasa ramadhan, dan sebelum pulang mampir ke toko buku buat beli buku cerita kisah Nabi dan Rasul. Kalo ke Jember nemenin bapak ngurus kuliahnya, gw juga sering diajak dan pasti mampir ke Gramedia (secara gramed yang paling deket dengan rumah gw ya di kota itu, Jember, 2 jam dari Situbondo >.< ). Hohoho. Thank youuuuuuuu bapak! :*

Hampir semuanya punya gw, kecuali tumpukan bagian atas sebelah kanan,
food science dan super intensif IPA
:D
Dan g semuanya beli, ada yg dikasih juga sama mbak Echa dan Aul :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Makasi sudah mau membaca..^^