Selasa, 01 Januari 2013

Happy New Year 2013!!

Selamat tahun baru 2013!! :D

Akhirnya kita sudah benar-benar harus mengganti kalender yang ada di meja kerja kita dengan kalender tahun 2013. 2012 sudah lewat bro! Beuh, antara rela g rela gitu ngadepin tahun ini. But the show must go on!

Malam pergantian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya gw mudik, malem taun baruan di rumah, di kasur sih lebih tepatnya, nyiptain pulau baru; kali ini gw diajakin temen-temen gw camping di kaki gunung salak, Bukit Perkemahan Sokamantri, Bogor.
Tempatnya sebenernya g jauh dari kampus gw. Sekitar sejam-an totalnya, dari kampus sampe tempat kita bakalan nge-camp. Itu sejam karena dari gerbang masuknya, kita harus jalan kaki. Terlalu beresiko buat naik motor berboncengan. Takut baliknya malah harus nuntun motor gara-gara bannya bocor. Hahaha.

Kita berangkat ber-delapan: Salman (ketua rombongan yang hobinya nanjak), Rizki, Soleh, Agus, Nanda, Rudi, Anna dan gw. Berangkat dari Darmaga jam 5 sore, mampir dulu ke toko peralatan rafting tapi yg dicari g dapat dan nyampe ke gerbang masuk Sukamantri jam 6-an dan akhirnya nyampe ke spot kita jam 7an kurang.
Before..
Setelah dirasa tempatnya oke, mulailah tenda dibangun. Makan malam, main remi, bikin kopi dan teh, nyemil, ketawa-ketawa, main ABC-an kayak bocah sampe bego dan bakar jagung. :D
Nge-UNO
Jagung bakar!!!
Kira-kira jam 11.40an, kita akhirnya keluar tenda dan mulai nyari tempat oke buat nonton pertunjukan kembang api.
Sebenernya dari jam 11-an, sudah banyak yang masang kembang api di daratan bawah sana. Tau deh maksudnya apaan. Hahaha.
Pas jam 12 menurut jam tangan masing-masing, para fireworks mulai diluncurkan. Kita yang sedikit kere, cuma bisa nonton sambil ngitungin berapa duit yang mereka keluarin buat mbakar itu kembang api. Hahaha. Dudul abis! Udah gitu pake acara minta kembang api jaman TK ke orang disana. Tapi lumayanlah, setidaknya bisa mainan kembang api meskipun sedikit cupu. Kekekeke.


Ternyata kalo diamatin, kayaknya hampir semua orang melek buat ngidupin kembang api deh. Lawong si kembang apinya nyala setiap detik nyaris di semua tempat yang kita lihat saat itu. Ckckck. Sayang g bisa kefoto, kejauhan men.. :)

Setelah itu, sekitar jam 1.30an, akhirnya kita mutusin buat balik ke tenda. Rencananya mau lanjut main kartu. Udah kadung bikin puding dan sup makaroni. Berhubung mata sudah g bisa diajak kongkow-kongkow, mari kita tidur saja :D

Bangun pagi kelaperan. Nemu puding dibalik tenda para lelaki, langsut sikaaaaat sebelum yang lain pada bangun. Hahaha. Lanjut bikin mie rebus. 

Sekitar jam 9an, kita mutusin buat turun. Tenda sudah dilipet. Matras dan sleeping bag sudah rapih lagi. Sampah sudah dikumpulin buat dibuang di tempatnya. Oke, Bogor, we are coming!
Sebelum turun, pose dulu kakaaak :D
Perjalanan pulang g selama berangkatnya. Tapi kerasa banget capeknya. Kita turun lewat jalan pintas (buat yang jalan kaki).
Balik ke Darmaganya muter lewat Nambo. Sekalian jalan-jalan gitu..
After

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Makasi sudah mau membaca..^^