Jumat, 06 April 2012

Fifth-Sixth Day

H-1 kepulangan ke Indonesia...
Antara ikhlas dan nggak, antara seneng dan masih belom puas. Manusiawilah.. Kita sudah merindukan Indonesia dengan kehangatan cuacanya, gampangnya nyari makanan, bahasa dan tulisannya, mata uangnya, dan terutama TOILETnya juga MUSHOLA/MASJID!!! Hahaha.

Kita ngerasain yang namanya buta huruf dan gagu g tau mau ngomong apa meskipun banyak hal yang pengen dikeluarkan, galau antara mau nyisain duit atau langsung ngebisin sekaligus si mata uang NT itu, toilet yang tanpa air bahkan lebih ekstrimnya tanpa tisu (tobat deh! >,<), mau solat yang harus wudhu dengan tatapan aneh dari orang-orang di toilet, solat yang harus nyari tempat agak pojokan dan tetep aja jadi pusat pemandangan, heu.. kenangan indah yang tak kan bisa dilupakan gitu aja. Hehe.

Hari ini, pagi-pagi kami sudah bangun, gantian mandi dan kembali menghabiskan bekal makanan kami dari Indonesia, itung-itung ngurangi volume koper biar bisa dijejelin barang-barang "selundupan" dari Taiwan. Hahaha. Maksudnya barang tambahan yang kita bawa dari Hsinchu sampe Taipei ini.

Sekitar jam 11-an kami sudah siap dengan koper masing-masing, dan sekali lagi ngiderin pandangan mata, menyapu seluruh sudut kamar dan dorm yang kami tempati, nengokin kamar si Baidowi dan Arif (harusnya) yang katanya kamar nyampur (dan emang iya nyampur, haha, g kebayang deh kalo kami yang cewek-cewek dikasih kamar macam begitu, Alhamdulillah :D ). Trus tiba-tiba, ada kabar salah satu teman kami sakit. O'ow.. Blingsatan nyari obat. Akhirnya kami (gw, Helen dan Ami) memutuskan untuk turun ke Minimarket 7-Eleven yang ada di seberang jalan dekat penginapan kami untuk nyari sesuatu yang bisa dibuat untuk ngeganjal nyerinya itu.

Jam 12, si Arif dan Bang Gunar datang menjemput kami. Kami pamitan sama bapak yang punya hostel. Wow, dia baik banget tau! Pelayanannya super deh, xie-xie ni^^
Kami jalan lagi beriringan kayak pinguin ke Taipei Main Station. Setelah kemaren dapat peta Taipei di hostel, dan ketauan kalo dari TMS ke hostel itu g jauh, kami memutuskan untuk jalan kaki aja. Toh udah terbiasa jalan, it is not a big problem for us! :D

Beberapa teman yang g ikutan turun, akhirnya kami percayakan untuk menjaga koper-koper kami. Selain dari itu, kita turun untuk makan, solat, dan ujung-ujungnya belanja! Hahaha. Waktu kurang bersahabat dengan kami hari itu. Guide kami,  Bang Gunar ternyata tidak bisa menemani kami sampai selesai, karena beliau harus kembali ke kampusnya untuk kuliah. Oke, no problem bang. Hoho. Beberapa ada yang ditunjukin oleh bang Gunar gimana cara kita nyampe bandara, beberapa lainnya, belanja! :D

Sedikit pengobat rasa kangen Indonesia dari kami :D

Setelah solat secara bergantian, akhirnya kami berkumpul untuk melanjutkan perjalanan ke terminal bis menuju ke Taoyuan International Airport. Tiketnya 125 NT ditempuh selama 1 jam, kurang lebih. Sesampainya di bandara, kami yang turun di Terminal 1A harus hijrah sementara ke terminal 1B, karena disana lebih memungkinkan untuk kami menginap.

Kami makan, bersih-bersih, solat disana. Setelah itu, semua orang mulai mencari posisi ternyamannya untuk tidur. Sekitar jam 4, gw yang ngerasa kedinginan banget sudah g bisa tidur lagi. Akhirnya nemenin teman-teman yang saat itu begadang. Update status, upload foto, gantian solat Subuh, bangunin yang lain, dan siap-siap kembali ke Terminal 1A jam 6 pagi.

Sesampainya disana, ternyata sudah rame sodara-sodara. Rupanya banyak yang dapat penerbangan pagi di terminal keberangkatan internasional ini. Kita ketemu beberapa sodara TKW/TKP (pria, haha) yang sepertinya mau balik k Indonesia. Kebanyakan dari mereka kayaknya dari Jawa Tengah bagian ngapak. Kita diajak ngomong pake bahasa ngapak mereka, dan yak, kita cuma mlongo2 g ngerti. Hahaha.

Pas masuk ruang tunggu pun, waktu masih lama sebelum kita take off. Jadi sempet lah untuk online, ngcharge, dan pastinya, foto-foto! Hidup narsisme! :D

Masuk pesawat jam 9 kurang 15, mulai cari-cari lagu yang oke untuk pengantar tidur, dan blassss, pada teler semua! Hihihi. Tapi anehnya, saat makanan mau akan dibagikan, nyaris semua orang bangun. Gila, indera penciumannya kuat banget! Hahaha. Makan-nonton-bobo lagi-minum lagi-nonton lagi-landing!

Welcome back to Indonesia^^

Baru landing aja, masih di dalam pesawat, udara panas sudah kerasa. Haha. Tenyata setelah dilihat di monitor yang ada di pesawat, suhu udara di luar itu 31 derajat Celcius. Edaaannnn. Jauh bener sama di Taipei yang waktu kita berangkat kayanya sekitar 17-18 derajat deh. Wow..

Keluar pesawat, eaaaaaa, panassss. Hahaha. Atribut ketebalan dibuka semua! Selamat datang di kehidupan yang sebenarnya, setelah nyaris seminggu kita mimpi indah. Hehehe. Panas, antri yang diserobot-serobot, macet, daaaaannnnnnn lain sebagainya. Hehe. Miris sih ngeliatnya, tapi tenang, ada kami yang siap merubah Indonesia menjadi lebih baik! Aamiin..

100 NT, 50 NT, 10 NT, 5 NT, 1 NT

We were going back to Indonesia, smile

See you next time, Taiwan :)