Sabtu, 08 Januari 2011

Hochschulen in Norwegen

This post is dedicated specially to my friend, Fika Aras yang kebelet banget pengen ngelanjutin sekolah dii Norwegia. Negeri yang jauhhh banget di utara bumi. :)

Maaf y neng, aku cuma bisa ngedapetin universitas ini. Yang datanya lengkap. Cekidot aja yah ;)

atau dalam bahasa Norwegianya disebut Universitetet i Oslo. Universitas terbesar, paling prestisius dan tentunya paling tua di negaranya. Universitas ini terletak di ibukota Norwegia, Oslo.



Universitas ini katanya sih didirikan tahun 1811 dengan nama Universitas Regia Frederica. Dan sekarang, jumlah mahasiswanya sekitar 32.000 orang dengan jumlah pegawai kurang lebih 4600. Jadi, kalo misal g keterima jadi mahasiswa, bisa tuh ngelamar jadi pegawainya neng. Hehehe. Kidding ;P.

Fakultas2 yang ada di universitas ini, ada teologi, kedokteran, antropologi, MIPA, kedokteran gigi, dan pendidikan. Berdasarkan keterangan sih, Fak. Hukum masih ada di kampus lama, dekat Teater Nasional, Istana Kerajaan dan parlemen. Sedangkan sebagian fakultas lainnya ada di bagian bangunan yang lebih moderen yang bernama Blinderm.




Tuh gambar tampak depannya. Kebayang kan kalo lu foto di depan situ. Trus lu pasang deh jadi PP FB lu fik. Mantap mamen.. hehe. ntar gw kan berencana d jerman. trus kalo gw pengen daerah yang lebih dingin, gw nginep d tempat lu ya fik. ajak gw jalan-jalan ke kampus lu yah?! hahaha

universitas lainnya gw cariin lain kali y? setelah UAS deh. tapi ingetin gw jangan lupa. hohoho. oke mamen.
happy UAS. hope we get the best for our exam!!!^^


2 komentar:

  1. waaahhh,, so sweet yg bagian kamu nginep di tempatku kalau mau ke negara yg lebih dingin,, trus yg foto di situ trus dipasang di fb so sweet juga,, (walau agak alay,, hehee)
    semoga tercapai,,, amin.amin,,, semoga kita sukses,,, sukses uas dulu dalam waktu dekat ini,, amin,,, good luck for us!!!

    BalasHapus
  2. hahahaha
    aminnnnnnn
    yuk mari kita belajar! ^.^

    BalasHapus

...

Makasi sudah mau membaca..^^